Hiasan Joglo Jogja

Serahkan Semua Pada Ahlinya

Setiap rumah gaya etnik selalu identik dengan suasana damai, nyaman, rileks, dan tenang. Suasana itu seolah-olah mentransfer Anda kembali pada ‘akar’ yang Anda tinggalkan ketika kesibukan dan keruwetan hidup makin membebani. Siapa pun tentu akan merasa betah berada di dalamnya.

Desain rumah etnik modern minimalis memang anti-ornamen, sementara sebaliknya rumah gaya etnik memiliki ciri khas kaya akan ornamen. Memadukan kedua konsep ini merupakan sebuah tantangan besar. Untuk mengatasinya, Anda bisa membatasi penggunaan ornamen dan menambahkan material alami seperti kayu, batu, logam, ataupun material alami lainnya. Atau, jika tidak memungkinkan, pilihlah furnitur yang berkesan natural dan tanpa ornamen yang berlebihan.

pengrajin wuwung
produksi wuwung jogja

Karena konsep ini menekankan penggunaan ornamen seminimal mungkin, Anda bisa menyingkirkan beberapa ornamen yang tidak perlu dan menonjolkan beberapa elemen struktur atau fungsional sehingga tetap mempertahankan unsur tradisional dengan finishing halus.

Fungsi hiasan pada suatu bangunan adalah untuk memberi keindahan. Pada orang Jawa, hiasan rumah banyak diilhami oleh flora, fauna dan alam. Ragam hias yang ada baik di rumah joglo maupun yang terdapat di benda lainnya mempunyai makna tersendiri sehingga tidak sembarangan orang dapat mengaplikasikannya pada ruangan. Namun, di rumah ini kita bagaikan diingatkan kembali pada masa-masa lalu yang indah dan damai bagaikan kita berada di desa yang damai dan tentram.

Open chat
Halo, ingin bertanya atau order? silahkan chat kami ya